PDM Kota Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Magelang
.: Home > Berita > SMP Mutual Launching Program Teras Singosari

Homepage

SMP Mutual Launching Program Teras Singosari

Senin, 05-10-2020
Dibaca: 123

SMP Mutual Launching Program Teras Singosari

 

 

SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang terus memberikan inovasi dalam kiprahnya sebagai lembaga pendidikan, yang terbaru program Teras Singosari, secara resmi dilaunching Kepala sekolah, Wasiun MPdI, Sabtu (3/10). Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk respon sekolah dalam memberikan layanan terbaik untuk para peserta didik dan juga wali murid. “Gebrakan kali ini dikemas secara virtual dalam program Teras Singosari. Dimana menyajikan konten kajian dengan tema-tema pendidikan dan motivasi spiritual dengan pembicara khusus,” terangnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Temanggung yang sekarang menetap di Kota Magelang ini kembali menambahkan bahwa pembelajaran diera pandemi yang mengharuskan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) harus selalu melahirkan inovasi. Salah satunya gebrakan-gebrakan yang mengejutkan seperti kegiatan ini. “Ini adalah program sinergitas antara peserta didik dan walimurid. Kita memberikan edukasi bahwa pendidikan bukan hanya tugas lembaga pendidikan. Namun peran orang tua justru lebih vital,” ujarnya.

Ditambahkan, pria alumnus Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah mendampingi anak-anak dalam pembelajaran selama pandemi. “Terimakasih kepada walimurid yang telah mensupport dan membangun komunikasi dengan sekolah dalam mengantarkan pendidikan putra-putrinya,” tandasnya.

Tema dalam kajian Teras Singosari perdana “Mengambil Ibrah Dari Keluarga Imron” dengan pembicara Ust. Iqbal Wijdani, LC yang juga pengasuh tahfidz Muhammdiyah Boarding School (MBS) Kota Magelang


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website