cool hit counter

PDM Kota Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Magelang
.: Home > Berita > SISWA SMP MUTUAAL : NAYSWA AZARINE AMALIA UNGGULI DALAM BIDANG TAEKWONDOW POPDA KOTA MAGELANG

Homepage

SISWA SMP MUTUAAL : NAYSWA AZARINE AMALIA UNGGULI DALAM BIDANG TAEKWONDOW POPDA KOTA MAGELANG

Selasa, 14-01-2019
Dibaca: 81

SISWA SMP MUTUAAL : NAYSWA AZARINE AMALIA UNGGULI DALAM BIDANG TAEKWONDOW POPDA KOTA MAGELANG

 

 

Jumat, (11/01/18) suasana aula SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Nampak ramai dan riuh. Sorak-sorak dengan penuh yel-yel menggema di dalam ruangan. Suasana yang berbeda dari biasana tersebut karena sedang berlangsung Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Musyran IPM) SMP Mutual Kota Magelang dan pemilihan ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang periode 2018/2019.

Serangkaian acara tersebut terdiri dari pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh ketua IPM SMP Mutual yang lama, pemilihan ketua dan pengurus baru, dan pembekalan terhadap pengurus baru yang disebut dengan taruna melati. Dalam acara tersubut, ada tiga kandidat kuat tang ikut berlangsung sebagai bakal calon yaitu Muhammad Zidan, Zaki Faizal Azizi, dan Evelin Aulia Putri Ahmad. Ketiganya masing-masing diusung dari partai padi, jagung, dan ketela.

Pada saat berlangsung pemilihan, suara telang diungguli oleh calon yang diusung oleh partai padi yaitu Muhammad Zidan dengan jumlah suara 184. Sedangkan suara yang diraih oleh Zaki Faisal Azizi (57 suara) dan Evelin Aulia Putri Ahmad (26 suara).

Dalam sambutannya, Wasiun selaku kepala SMP Mutual mengatakan bahwa kegiatan Musyran IPM merupakan ajang pembelajaran langsung yang dialami oleh siswa siswi yaitu membangun jiwa demokrasi. Selain itu, dengan acara tersebut siswa akan belajar beroganisasi sehingga dapat memberikan pengalaman yang bermakna.

“Pemilihan Ketua IPM selevel dengan pemilihan ketua osis. Ketua IPM di sekolah Muhammadiyah seperti halnya ketua Osis di sekolah negeri. Sengaja kami buat pemilihan langsung karena diharapkan mampu memberikan pembelajaran organisasi dan mengembangkan jiwa leadership siswa”, ujar Wasiun.

Ahmad Zidan sebagai pemenang dalam ajang pemilahan ketua IPM dengan jumlah suara 184 tersebut menyampaikan bahwa terpilih dirinya sebagai ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang bukan semata-mata ambisi, namun semua adalah amanah teman-temannya yang mendukung sejak satu hari sebelum pemilihan dengan menkapanyekan melalui poster-poster.

“Saya bukan siapa-siapa, kecuali orang yang mendapat amanah dari teman-teman. Kepada mas azizi dan mbak evelin, saya mohon untuk berkenan menjadi pengurus nantinya dan tetap bekerjasama dalam pengurus IPM SMP Mutual periode 2018/2019. Visi-misi saya yaitu menjabarkan slogan SMP Mutual unggul, Islami, Berkemajuan semoga tetap bisa kita jalankan dan yang terpenting saya tekankan adalah program kebersiahan, budaya Islami, dan budaya prestasi tetap harus kita kembangkan”, ujar Ahmad Zidan saat pidato iftitahnya.

Selain itu, ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang periode 2017/2018 Geral Febrian Sadewa dalam sambutannya berpesan kepada pengurus baru untuk tetap dapat melanjutkan amanah kepemimpinan IPM di SMP Mutual. Ia berharap program-program yang sudah berjalan dan sekiranya baik untuk dapat diteruskan.

 

“Saya mohon maaf jika selama ini memimpin IPM SMP Mutual belum maksimal. Dan saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada IPMawan Zidan yang terpilih sebagai ketua baru. Semoga IPM SMP Mutual Kota Magelang semakin berkemajuan dan lebih baik”, kata Geral saat sambutan.


Tags: SMPMUTUAL
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website