cool hit counter

PDM Kota Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Magelang
.: Home > Berita > NASYIAH KOTA MAGELANG PASHMINA BAGI GENERASI MILINEAL

Homepage

NASYIAH KOTA MAGELANG PASHMINA BAGI GENERASI MILINEAL

Minggu, 20-01-2019
Dibaca: 107

NASYIAH KOTA MAGELANG PASHMINA BAGI GENERASI MILINEAL

 

 

Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan bagi kaum Milineal, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Magelang menyelenggarakan kegiatan yang dikemas dengan kegiatan TOT Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah). Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 19-20 Januari 2019 dengan melibatkan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang dan kader-kader PDNA Kota Magelang.

Menurut Eko Kurniasih Pratiwi (Ketua PDNA Kota Magelang) tujuan dilaksanakakannya kegiatan ini merupakan untuk memberikan edukasi bagi para remaja dalam mengembangkan diri, bertukar pikiran tentang kesehatan dan kesehatan reproduksi, konsultasi psikologi yang terdiri atas pos layanan kesehatan meliputi layanan indeks masa tubuh dan pemeriksaan kadar HB, pos konsultasi kesehatan reproduksi, pos konseling dan pos makanan bergizi, serta pos edukasi. Selain itu ruang lingkup kegiatan pashmina meliputi upaya pengembangan remaja dan kesehatan remaja yang mencakup upaya Preventif, Konsultatif, Edukatif, dan Pelayanan yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dan penggerak remaja. Kegiatan dilakukan berdasarkan pendekatan edukatif atau kemasyarakatan yang dilakukan melalui pengkaderan remaja disesuaikan dengan kondisi dan potensi remaja setempat.

Selain itu menurutnya pashmina merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Nasyiatul Aisyiyah sebagai bentuk pengabdian masyarakat, di mana anggota NA memberikan pemahaman serta edukasi mengenai kesehatan terutama untuk perempuan dan anak.. Serta pelayanan masyarakat lainnya seperti, cek kesehatan, konseling kesehatan, konseling psikologi dan sebagainya. 

 

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah dan Dosen Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah dengan berbagai macam materi yang disampaikan  diantaranya Kesehatan Reproduksi Remaja, Fiqh Remaja, Psikologi Remaja, Pashmina, Metode Konseling, Gizi Remaja, Komunikasi Efektif juga simulasi Pashmina. Dengan kegiatan ini kader NA diharapkan mampu turut serta menyelamatkan generasi remaja dari perilaku negatif baik usia sekolah dasar maupun sampai usia sekolah menengah atas karena tantangan masa remaja begitu besar, sehingga perlu adanya edukasi dan perhatian sedini mungkin tentang kesehatan.


Tags: pdnakotamagelang
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pashmina



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website