PDM Kota Magelang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Magelang
.: Home > Berita > MENGENAL SOSOK M. ZUHRON AROFI CALON KETUA PWPM JAWA TENGAH PERIODE 2014-2018

Homepage

MENGENAL SOSOK M. ZUHRON AROFI CALON KETUA PWPM JAWA TENGAH PERIODE 2014-2018

Selasa, 03-02-2015
Dibaca: 2715

MENGENAL SOSOK

M. ZUHRON AROFI, S.Pd.I, M.Pd.I,

CALON KETUA PWPM JAWA TENGAH PERIODE 2014-2018

Pria dengan nama lengkap Muhammad Zuhron Arofi ini lahir dari pasangan M. Arifudin dan Siti Zumaroh. Perkenalanya dengan bumi sudah sejak 05 Agustus 1981 disebuah dusun kecil bernama Gantiwarno Kabupaten Lampung Timur. Setelah menghabiskan masa kecil dan remajanya di tanah kelahiranya, pada tahun 2000 berhijrah untuk melanjutkan studi di tanah jawa. Pilihanya jatuh pada Univ. Muhammadiyah  Magelang dan selesai pada tahun 2005 untuk program S1. Setelah itu melanjutkan S2 di Univ. Muhammadiyah Yogyakarta dan telah rampung pada tahun 2012. Keseharianya, bapak yang sudah dikaruniai 2 anak dari temah sejatinya Mita Meitasani, S.Pd.  Beliau bekerja di Pusat Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam UMM dan juga tercatat sebagai tenaga pengajar di Fakultas Agama Islam dan Fakultas Ilmu Kesehatan UMM. Selain aktif di dunia akademisi saat ini sedang berkhidmat menjadi pengasuh pengajian komunitas anak muda Sopo Tresno, aktif di Pemuda Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Magelang serta menjadi Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Kota Magelang.

Dalam dunia tulis-menulis tercatat beberapa tulisanya pernah mampir di media masa. Beberapa judul buku seperti Pelangi Pendidikan, Cakrawala Pendidikan Islam, Agama Keyakinan dan Etika, Sejarah Islam dan Kemuhammadiyahan (dua judul terakhir diselesaikan bersama pak Agus Miswanto), serta Buku Sejarah PDM Kota Magelang Fajar Baru Peradaban Ummat Dalam waktu dekat akan segera terbit, Energi Zakat, dan Samudra Rukun Iman.

Karena didorong dan diminta oleh teman-teman PDPM Karesidenan Kedu, Banjarnegara dan beberapa daerah lain  serta sesepuh PWPM Jawa Tengah seperti Bapak Bisyron Muhtar, Drs. Djumari dll, untuk menjadi calon ketua PWPM Jawa Tengah periode 2014-2018 ia terima dengan niat membesarkan PWPM Jawa Tengah agar semakin solid dan berwibawa dengan visi dan misinya  “Meneguhkan Visi gerakan menuju Pemuda Muhammadiyah yang rahmatan lil alamin” dengan 9  langkah-langkah membangun Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah :

1. Membangun soliditas gerakan dan menciptakan sinergi antar ortom

2. Menggerakkan dakwah jama’ah dikalangan pemuda

3. Mendorong jiwa wirausaha dan pemberdayaan ekonomi dikalangan pemuda

4. Berperan aktif dalam sektor kebijakan publik

5. Memaksimalkan produksi kader melalui jalur formal, informal dan non formal

6. Membangun relasi dan sinergi antar ormas pemuda lintas ideologi dan lintas iman

7. Membangun gerakan intelektual dikalangan pemuda melalui forum-forum diskusi dan 8. memperkaya referensi dengan pendirian  

    rumah baca bagi Pemuda Muhammadiyah

9. Memaksimalkan peran Kokam dan SAR dalam bidang kebencanaan dan pelayanan masyarakat

10. Memperkuat AUM dengan memaksimalkan peran pemuda Muhammadiyah

Untuk berkomunikasi dapat menghubungi 085228219806 atau ke email: iyonarofi@yahoo.co.id atau www.zuhronisme.blogspot.com


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website